Rabu, 13 April 2011

Tangkuban Perahu



            Tangkuban perahu adalah salah satu gunung yang berada di Jawa Barat. Para pengunjung sangat ramai untuk mengunjungi tempat ini. Karena dikaitkan dengan legenda Sangkuriang. Jalan menuju kesana cukup terjal dan bisa dilewati oleh para pengendara mobil dan motor. Udaranya juga sangat sejuk dan dingin. Panorama yang indah,berbagai macam makanan dan cendera mata juga dijual disana. 

     Tetapi di Tangkuban Perahu juga memiliki kekurangan :
1.      Kurang tertibnya para pengunjung yang ingin melihat langsung ke perut gunung,atau bisa disebut dengan kawah gunung.
2.      Kurangnya sistem penerangan listrik pada malam hari dan para pengunjung kesulitan jika ingin balik arah menuju pulang
3.      Kurang tertibnya area parkir di Tangkuban Perahu,sehingga para pengunjung sulit untuk mendapatkan tempat untuk kendaraannya.
4.      Kurangnya kebersihan di area wisata,dan masih banyaknya sampah yang tersebar dimana-mana.


Menurut saya untuk mengatasi semua ini,sebaiknya :
1.     Tangkuban perahu menyediakan beberapa petugas untuk mentertibkan para pengunjung,agar tidak berdesak-desakan dalam melihat gunung tersebut. Karena cukup berbahaya jika ada yang keluar dari batas pagar pengaman yang hanya terbuat dari kayu.
2.     Sediakanlah aliran listrik untuk penerangan pada malam hari. Karena perjalannya terlalu curam dan berbahaya jika tidak adanya penerangan.
3.     Perbanyaklah petugas dalam mengurusi parkir kendaraan,agar pengunjung juga tetap nyaman sekaligus aman dalam menempatkan kendaraan yang mereka miliki.
4.     Dan sediakanlah tempat sampah di setiap sudut jalan dan juga dekat dengan tempat makan yang berada disana. Jika perlu,pekerjakanlah petugas penjaga kebersihan,agar lebih ketat dalam soal kebersihan objek wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar