Rabu, 13 April 2011

Lubang Jepang


      Lubang Jepang berada di daerah Padang,Bukit tinggi. Tempat ini sebagai tempat bersejarah karena dahulu kala sering dipakai untuk markas para pasukan Jepang. Disana terdapat berbagai bukti-bukti sejarah, diantaranya terdapat ruang amunisi (senjata), ruang mini teater, kafe, ruang pameran lukisan,lorong maket geologi, dan lorong patung akrilik.
      Tempat tersebut terdapat 132 anak tangga atau pada kedalaman 40 meter dari permukaan tanah. Di dalam sana juga terdapat penerangan listrik,lantainya dilapisi konblok,dinding dan langit-langit diolesi semen.
              Menurut saya,di Lubang Jepang juga terdapat berbagai kekurangan,diantaranya:
1.     Terlalu banyak sampah yang menumpuk di sekitar area Lubang Jepang. Sebenarnya terdapat 3 buah pintu keluar,tetapi hanya 2 yang berfungsi karena yg 1 tertimbun oleh sampah para pengunjung yang membawa makanan dan minuman.
2.     Toilet masih belum berfungsi karena belum adanya air yang masuk ke toilet tersebut. Alhasil para pengunjung harus keluar area untuk mencari sebuah toilet.
3.     Ruang bersejarah disana tampaknya kurang tersedia riset-riset yang akurat dalam sebuah penjelasan suatu objek.

Menurut saya,untuk mengatasi ini semua,sebaiknya  :
1.     Untuk masalah sampah,sebaiknya tempat sampah diletakan di setiap sudut lorong yang berada di Lubang Jepang dan jika masih tetap membuang sampah sembarangan,sebaiknya Lubang Jepang tersebut dipekerjakan beberapa petugas yang berguna untuk mengawasi aktifitas pengunjung agar tidak merusak dan mengotori fasilitas yang ada.
2.     Untuk masalah air di toilet,sebaiknya agar cepat dapat penanganan dari petugas yang berkewajiban dalam menangani masalah fasilitas objek wisata.
3.     Untuk masalah ruang bersejarah,sebaiknya disetiap ruangan diberikan penjelasan secara lengkap,tidak hanya sekedar melewati ruang-ruang tersebut. Dan tidak perlu menyewa tourguide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar