Rabu, 13 April 2011

Pantai Ancol



Pantai Ancol adalah salah satu objek wisata yang selalu digemari para pengunjung,diantaranya anak kecil dan remaja. Pantai Ancol terdapat di daerah Jakarta Utara. Pantai Ancol juga biasa digunakan untuk hanya sekedar makan-makan dan melihat suasana pantai. Tetapi yang lebih diminati adalah berenang disana. Lebih lagi untuk melihat matahari terbenam.
Para penjual makanan juga berkumpul disana,dan berbagai macam asesoris juga cendera mata terdapat di Pantai Ancol. Cukup menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang kita bersama keluarga.
Selain keindahannya,Pantai Ancol juga memiliki sedikit kekurangan,antara lain :
1.     Banyaknya sampah di sekitar bibir pantai,hal itu mengurangi nilai keindahan pantai itu sendiri.
2.     Kurang tertibnya para penjual makanan atau cendera mata lainnya dalam menawarkan barang-barangnya
3.     Masih kurangnya pencegahan dalam bahayanya anak yang masih dibawah umur sudah  mencoba berenang ke tengah laut.

Menurut pendapat saya,sebaiknya :
1.     Lebih di tegaskan kembali ke para pengunjung dalam urusan kebersihan dan kerapihan di pantai. Jika bersih,nyaman,dan indah pastinya menambahkan minat pengunjung yang datang.
2.     Diatur kembali para penjual dan pembeli agar lebih tertib,dan tidak ada barang-barang yang hilang karena sebuah kecerobohan dalam membeli. Biasanya para penjual langsung masuk begitu saja ke dalam bis pariwisata sekolah.
3.     Orang tua lebih cermat menjaga anak anaknya dalam melakukan aktivitas di pantai. Dan diadakannya pencegahan anak dibawah umur agar tidak bermain ke tengah laut,kecuali ada keluarga yang menemaninya.

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

    BalasHapus